Minggu, 07 April 2013

Siapa yang Cocok untuk Memimpin Negeri Ini?

     Pemilu 2014, ya 1 tahun lagi Republik kita ini akan melaksanakan pesta demokrasi di seluruh Indonesia untuk menentukan siapa yang memimpin negeri ini. Lantas, masyarakat berfikir, siapa yang mampu dan bersungguh-sungguh untuk memimpin bangsa ini maju? Yang dapat menampung aspirasi dan keluh kesah masyarakat? Yang dapat membebaskan Negara kita ini dari kemiskinan dan korupsi yang sudah mendarah daging?    
      Mari kita kembali ke masa lampau. Kita tentu ingat bukan era Bung Karno dan Bung Hatta? Mereka berperan penting dalam menentukan Kemerdekaan Republik kita ini. Rakyat mengkehendaki "duet" ini memimpin Republik Indonesia yang baru saja lahir. Rakyat Indonesia saat itu menganggap "duet" ini adalah Dwitunggal. Degan disertai kepemimpinan dan semangat yang berkobar-kobar membuat Dwitunggal ini sangat dicintai masyarakatnya.
     Sekarang kita kembali saat ini. Persaingan sudah dimulai, pemilu sebentar lagi, partai-partai sudah menentukan calon kuatnya, calon presiden dan calon wakil presiden sudah terlihat sekarang ini. Mulai dari yang diusung partai sampai calon presiden independent mulai menghiasi persaingan ini. Visi dan misi pun sudah mulai dicanangkan, mulai dari pemberantasan korupsi, kemiskinan, pengangguran dan masih banyak lagi.
     Rakyat pun sudah muak kepada pemimpin yang bermental korupsi. Rakyat sudah lelah dibodoh-bodohi dan sakit hati mendengar pemimpin yang korup dan tidak amanah dengan rakyat. Rakyat sudah sangat memimpi-mimpikan pemimpin yang mampu memimpin negara ini yang pro rakyat dan terutama tidak bermental korup. Rakyat sudah muak dengan semuanya itu. Yang rakyat inginkan hanyalah perubahan yang nyata, bukan hanya gembar-gembor saja.
   Lalu, seperti apa pemimpin negara ini yang diidam-idamkan masyarakat? Pada dasarnya masyarakat sangat menginginkan pemimpin berjiwa kepemimpinan tunggi, yang mau mendengar "curhat" mereka dan bersih dari segala jerat korupsi. Wow, tentu sangat sulit menemukan kriteria pemimpin saat ini, hanya segelintir pejabat yang mempunyai jiwa seperti ini. Pemimpin seperti itu bagaikan setitik air di tengah padang gurun pasir.
  Bagaimana dengan permintaan masyarakat mengenai capres dan cawapres? Sekarang ini, banyak mata menuju ke Ibukota Republik Indonesia, siapa itu? Ya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, masyarakat menginginkan pemimpin sekaliber mereka, masyarakat pun kagum dari jiwa kepemimpinan mereka berdua yang cenderung pro rakyat dan ada lagi, yaitu Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Banyak permintaan menginginkan mereka maju sebagai capres dan cawapres di 2014.
    Kita berharap suatu saat nanti pemimpin kita mempunyai jiwa yang bersih dan mau memajukan Repubilk ini dari keterpurukan dan tidak ada lagi negara autopilot. Saatnya Bangsa ini bangun dari tidur panjangnya dan menjadi negara yang hebat dan mampu bersaing di persaingan global. Amin!

 Salam . . . . .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar